Dokter Gigi Yang Cukup Bagus Di Bandung

Pernah sakit gigi? Sakit gigi adalah sakit yang sangat tidak mengenakan. Dulu saya pernah merasakannya. Waktu itu saya memiliki dua gigi yang sudah parah, karena dulu saya nggak beres root canal treatment-nya. Sialnya, itu satu kanan dan satu kiri.

Cerita bermula saat agustus 2014, saya liburan pulang ke Indonesia. Di Indonesia, saya sudah berharap bisa menikmati beberapa makanan yang sulit ditemui dengan Tokyo dan tentu dengan rasa yang orisinil. Tapi apa daya, harapan tinggallah harapan, karena gigi saya sakit. Saat di pesawat, tanpa sengaja saya memakan kue bolu dan kue bolu itu masuk ke gigi saya. Akibatnya, saya sakit gigi selama di pesawat sampai rumah.

Mengingat sudah tidak tahan dengan gigi tersebut, saya pun memutuskan untuk pergi ke dokter gigi. Kebetulan pada waktu itu saya sedang ada di Bandung. Dibandingkan dengan perawatan di Gombong (rumah saya), di Bandung sepertinya lebih mumpuni untuk urusan gigi. Selain itu, saya sendiri tidak punya waktu yang banyak untuk perawatan gigi, saya hanya punya waktu 3 minggu itupun terbagi-bagi, 2 minggu di rumah dan 1 minggu di Bandung. Tahu bakalan lama, karena ada dua gigi saya yang harus di-root canal treatment.

Setelah browsing berkali-kali, akhirnya saya menemukan O-smile Laser dental. Di web-nya, klinik ini mengatakan kalau mereka bisa menyelesaikan root canal treatment dengan sekali datang (O-Smile Dental). Kliniknya ada di Natasha Skin Care di Jalan Supratman, Bandung, tidak jauh dari Pusdai Bandung.

Well, setelah mencoba klinik situ, memang tidak mengecewakan. Ditinjau dari segi layanan, layanan tidak mengecewakan. Kemudian, dokternya juga ramah-ramah dan pastinya selalu menjelaskan prosedur yang sedang dilakukan ke pasiennya. Lalu, pertanyaan saya juga dijawab semua.

Untuk perawatan root canal, dimulai dengan investigasi giginya. Kemudian dilakukan pengukuran seberapa dalam kanalnya. Setelah itu, gigi akan disuntik obat bius sehingga rasa sakit akan menjadi lebih ringan. Setelah itu, laser akan ditembakan ke gigi beberapa kali. Setelah itu, daging dan syaraf yang tersisa di gigi akan dibersikan. Singkatnya, beberapa kali tembakan laser, kemudian dibersihkan, begitu terus.

Kalau dari pengalaman saya, sakitnya, wah….. SAKIT BANGET.. Seperti ada duri yang menusuk gusi. Kalau ingat sakitnya, jadi pengin langsung sikat gigi, hahahaha, maklum trauma. Walaupun sakit, secara pribadi, saya merekomendasikan klinik itu. Hehehe.

Pertanyaan berikutnya biasanya adalah biaya. Ya, diakui, biayanya lumayan, hehehe. Lebih-lebih kalau ada banyak gigi yang diurus, jadi itungannya tiap gigi. Kalau untuk root canal sampai selesai siapin aja X XXXX. Hehehehe..

Selamat siang.

4 thoughts on “Dokter Gigi Yang Cukup Bagus Di Bandung

Tinggalkan Balasan

