Kegagahan Tokyo Tower

Tokyo Tower. Kalau ingat bangunan ini, saya pasti ingat dengan film Tokyo Tower. Oke, kita lewati filmnya. Akhirnya, 3 minggu lalu saya berhasil mengunjungi Tokyo Tower. Saya sendiri sudah lupa jalur kereta yang saya pakai. Seingat saya, kami berpindah kereta di Jiyugaoka (Oimachi line). Tower setinggi 333 sampai sekarang masih menjadi ikon untuk kota Tokyo walaupun sudah ada bangunan tandingannya yaitu Tokyo SkyTree yang rampung digarap tahun 2012.

Tujuan utama dibangunannya tower ini yaitu untuk keperluan penyiaran dan telekomunikasi. Maklum, di Tokyo sendiri ada ratusan bangunan bertingkat sehingga paling tidak dibutuhkan sebuah bangunan yang tingginya melebihi bangunan lain. Tokyo Tower memiliki tinggi 333 meter. Kita dapat naik ke atas sampai ketinggian 150 (main observatory) dan 250 meter (special observatory).

Untuk naik sampai ketinggian 150 meter, kita cukup membayar 820 yen. Kalau ingin sampai ke 250 meter, kita harus membayar lagi 600 yen. Sayangnya pada waktu kami kesana, special observatory sedang dilakukan perawatan sehingga kami hanya bisa naik sampai main observatory.

Tokyo Tower

Tokyo Tower

Kira-kira di atas ada apa ya?

Oke, di atas, kita bisa melihat pemandangan kota Tokyo dari atas. Di atas ditunjukan pula jarak tokyo tower ke beberapa tempat di Tokyo seperti Odaiba, Shinjuku, Shibuya, Asakusa, Ikebukuro, Ropponggi, dsb.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain melihat pemandangan, di atas kita juga bisa menjumpai toko suvenir, cafe, kuil, dan bola baseball. Kuil nya kecil, sebagian orang menggantungkan doa mereka di sana (kalau nggak salah lihat). Yang saya baru tahu adalah bola baseball. Jadi ceritanya, ada bola ditemukan di ketinggian 306 meter. Ini keterangan bahasa Jepangnya (di bawah gambar bola). Ada yang punya ide, kenapa bola itu bisa nangsang disana?

IMG_0206

Penampakan bola di bawah, karena atas cukup terang jadi nggak jelas.

IMG_0205

Keterangan bola misterius di Tokyo Tower

Puas melihat-lihat tokyo dari atas, kami pun memutuskan pulang. Kalau turun, saran saya naik tangga ya. 🙂

Jadi ada 600 anak tangga. Lumayan bisa dimanfaatkan untuk pembakaran kalori. Nanti sampai dilantai 3 yang merupakan pusat makanan dan belanja.

IMG_0210

600 anak tangga, cuma 8 menit kok

IMG_0212

Numpang di Tokyo Tower :p

Komentar:

Seru ternyata melihat Tokyo dari atas. Tokyo sendiri terlihat seperti hutan dengan beratus-ratus gedung sebagai pohonnya. Di samping Tokyo Tower ada taman yang enak untuk menyegarkan pikiran juga. Selain taman ada kuil juga (nanti dibahasnya).

Selain itu, lantai kaca juga seru. Lebih-lebih kalau kita mencoba melewatinya. Mungkin biasa saja bagi orang yang suka ketinggian, tapi saya rasa tidak untuk sebaliknya.

Ini kali pertama saya merasa menjadi turis mancanegara. Haha. 🙂 Alhamdulillah.

Iklan

2 thoughts on “Kegagahan Tokyo Tower

  1. Ping-balik: Odaiba, Gundam, Rainbow Bridge, dan Liberty « 夏の夢

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s