Beli 2 Bonus 1

Karena ada yang bilang dipoles. Akhirnya saya poles deh. Padahal aslinya tidak mau saya poles biar ada yang nanya. Tapi karena sudah ada yang tanya, ya tak apa lah.


Kalau ke minimarket, pasti pernah menemui tulisan beli produk A 2 gratis dapat 1 produk A lagi. Menarik banget buat promosi. Walaupun kadang saya sempat berprasangkan buruk,

Wah, jadi harga asli produk ini ternyata hanya 2/3 harga yang tertera dong kalau begitu.

Balik ke urusan beli 2 dapat 1. Kejadiaanya sewaktu saya mampir ke sebuah minimarket di Ciumbelueit (semoga nulisnya benar), saya kembali membaca tulisan ini. Dalam hati saya: asyik sih, tapi saya cuma butuh 1. Ya sudah lah.

Saya ambil satu botol minuman teh olahan itu dan segera menuju di kasir. Di meja kasir, terjadi pembiacaraan kurang lebih ini:

K1: 5.x00 Mas. Mau beli dua?

Sy: Nggak mba, 1 aja.

Saya pun menyerahkan uang 5x.xxx.

K1: Teh, mau beli nggak? Mau yang mana?

K1: Ada uang 500 mas?

Sy: Nggak ada mba.

K1: Ini kembaliannya Mas, 44.x00

Akhirnya, saya pun memperlambat jalan saya.

K1: Ini, Mirai Cxx, mau yang mana teh? Yang original apa yang apa?

K2: Original aja.

Saya pun pergi meninggalkan mereka. Mesin kasir pun belum menunjukkan tanda-tanda transaksi telah selesai.

Kreatif tapi terang-terangan itu yang saya kesel. Tapi ya sudahlah. State mesin kasir masih dalam status transaksi belum selesai. Mbak kasir menanyakan temannya mau beli teh yang kek mana. Kalau mereka beli 1 lagi kan nanti dapat 1 lagi. Nah, mereka kan tinggal patungan buat beli 1 teh lagi.

Tak ada yang salah beli 2 bonus 1, lebih-lebih kalau ada orang yang hanya beli1 kan tinggal nambah 1 lagi terus dapat bonus 1. Ya kan? 🙂

4 thoughts on “Beli 2 Bonus 1

    • Post rambling saja dhis. Itu cuma mau cerita, di salah satu minimarket saya beli minuman botol. Kalau beli minuman itu 2 gratis 1.
      Karena saya beli cuma 1, mbaknya beli 1 lagi, jadi dapat 1 lagi. Kan bayarnya jadi setengah harga. 🙂

      • Bahasanya kurang dipoles dik. Disederhanakan, kasih prolog gitu biar pembaca ngerti maksud ceritanya adalah: Ada minuman beli dua bonus satu. Nah, kita beli satu, mamang konternya beli satu, temennya mamang konter dapet bonusnya.

Tinggalkan Balasan

