Memindahkan Isi Blog Lama ke Blog Baru

Belum lama ini saya beriseng ria untuk memindahkan seluruh isi blog saya ini ke blog baru yang saya buat. Sebenarnya tidak ada alasan yang cukup mendasar kenapa saya melakukan hal itu. Waktu itu, saya hanya seolah-olah memiliki blog baru saja (*saya nggak tahu apa ini alasan fundamental).

Sederhana saja, waktu itu saya langsung membuat alamat blog baru untuk menampung semua konten di blog saya ini. Dipindahkan karena sayang saja untuk dihapus. Ini alamat blog baru tersebut: neverwinterandsummer.wordpress.com.

Setelah blog jadi, saya pun segera mengimpor seluruh konten di blog ini. Cepat, file-nya hanya beberapa megabyte saja. Kemudian, saya langsung mengekspor ke alamat baru tersebut. Ekspor berlangsung cepat, dan berhasil, yey! Tapi sayang kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Belum selesai saya menghapus konten tersebut di blog ini, wordpress sudah terlebih dahulu memblok blog saya tersebut. Sampai beberapa hari saya biarkan dan ternyata tiba giliran akun saya diblok oleh wordpress.

Wajar saja sih, sebenarnya wordpress memblok akun saya, karena saya memang secara tidak langsung melanggar Term and Reference. Tanpa sengaja saya melakukan duplikasi konten saya sama dan wordpress menganggap itu sebagai kegiatan pembuatan uang (bayangkan kalau seluruh konten saya permium dan dipasang iklan).

Berhubung saya sudah tidak bisa login wordpress, mau tidak mau saya harus mengurusnya. Mengurusnya cukup mudah, tinggal masukan informasi ke form yang ada di halaman ini. Tunggu, sekitar 24 jam kali ya, nanti akan dapat balasan email dari petugas wordpress. Kalau klarifikasi kita diterima, insyaAllah akun kita secara otomatis sudah bisa diakses. Hanya saja, waktu itu saya tidak melihat akun blog saya yang menyimpan post lama saya. *sudah merelakan kalau blog tersebut hilang bersama seluruh artikelnya.

Tapi ternyata, rencana semula saya direstui wordpress. Sekarang blog tersebut bisa dilihat dan memuat konten yang dulu dimuat di blog ini dan tentunya blog ini bersih dari konten apapun. 🙂

Tinggalkan Balasan

