Microsoft Surface

Akhirnya Microsoft mengumumkan tablet terbarunya yang diberi nama Surface. Menarik, dan saya lihat banyak inovasi terdapat dalam gadget ini, salah satunya adalah tutupnya yang dapat digunakan sebagai keyboard.

Terlihat seru kan desainnya?

Surface yang diluncurkan Microsoft sendiri ada dua pilihan yang dapat dinikmati. Pilihan pertama menggunakan OS Windows RT (yang dahulu dikenal dengan Windows on ARM). Ya, Windows RT merupakan OS  yang disediakan khusus untuk tablet yang dijual langsung ke perusaan pembuat tablet.

Sedangkan pilihan kedua menggunakan OS Windows 8. Berikut di bawah ini adalah perbandingan keduanya :

OS Windows RT Windows 8
Bobot 676 g 903 gr
Tebal 9.3 mm 13.5 mm
Display (Clear) 10.6” ClearType HD Display 10.6” ClearType Full HD Display
Battery 31.5 W-h 42 W-h
Connected

 

microSD, USB 2.0, Micro HD Video,

2×2 MIMO antennae

microSDXC, USB 3.0, Mini DisplayPort Video,

2×2 MIMO antennae

Productive / Software

 

Office Home & Student 2013 RT,

Touch Cover, Type Cover

Touch Cover, Type Cover,

Pen with Palm Block

  32 GB, 64 GB 64 GB, 128 GB

Ya, yang terlihat baru asing yaitu Touch Cover dan Type Cover. Dua benda ini secara langsung terdapat pada sampul tablet itu sendiri. Ini berarti sampul tersebut dapat digunakan untuk trackpad dan keyboard. Kita juga dapat memilih warna dari cover yang ingin digunakan karena disediakan empat pilihan warna. Pilihan warna tersebut antara lain hitam, biru, merah, dan pink (kalau tidak salah lihat yang ini). Jika dilihat dari bobotnya, keduanya memiliki bobot yang cukup ringan kurang dari 1 Kg. Rasanya dengan bobot seperti, benda tersebut dapat dibawa kemana pun.

Selain itu, tablet ini juga memiliki dua buah kamera layaknya HP 3G zaman dulu. Dan jangkauan sudut dari kamera tersebut mencapai 22 derajat. Oh, untuk suaranya sendiri, stereo serta ada dua microphone yang disediakan, sehingga serasa ngobrol dengan tetangga samping saat menggunakan skype.

Selain itu, Display-nya yang HD sepertinya enak untuk digunakan menonoton Film. Semakin lengkap karena USB 3.0 juga sudah digunakan.

Sepertinya Surface akan menjadi penantang baru iPad yang telah muncul. Segmentasi target pasarnya pun terlihat sama. Untuk harga dari kedua benda tersebut hingga sekarang belum disebutkan.

Seru kan video-nya.

Ah, jadi pengin beli. :p

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s