Tes Mata

Tes Mata, mungkin sebagian orang berusaha menghindari hal ini (untuk orang yang merasa matanya normal). Tapi jujur dari dulu hingga sekarang, tes mata, menjadi salah satu tes yang ingin saya lakukan. Karena kebanyakan tes bayar, saya sendiri malas untuk tesnya. Intinya, saya sendiri hanya ingin iseng tahu kondisi kedua mata saya ini.

Status hingga saat ini, Alhamdulilah mata saya masih normal. Saya kira masih bisa melihat tulisan beberapa meter di depan mata. Paling tidak, setiap saya lewat gerbang depan ITB saya selalu mengujinya dengan melihat tulisan baligo yang dipasang di sekitaran gerbang.

Jadi ceritanya, hari ini saya iseng-iseng untuk cek mata (gratis loh).

Bersyukur mengetahui kondisi mata saya apakah masih dapat melihat dengan kualitas HD (meminjam istilah sahabat) atau tidak. Benar saya, hanya kurang dari 3 menit hasil tes sudah keluar. Baru keluar, sang penguji sudah menanyakan, bagus sewaktu lihat dengan mata kiri atau mata kanan?

Hmm, langsung saja, seketika itu, saya tutup salah satu mata, dan berganti dengan satu mata lainnya. Well, rasanya nggak terlalu beda jauh antara keduanya.

Sekarang fakta berbicara, ternyata saya tidak ada gejala mata silindris. Yey, aman!

Tapi ternyata belum selesai. Ah, mata saya ternyata tidak kompak lagi. Sebelah kiri lebih sedikit minusnya dibanding yang kanan (begitu kata kertas). Tambahnya lagi, kok belum pakai kacamata? Wew… Tidakk.

Baiklah, itu kabarnya. Tapi menurut saya sendiri, saya masih penasaran mengapa kok bisa beda kanan dan kiri ya? Padahal dua-duanya saya pakai bersamaan. Sampai sekarang yang menjadi asumsi, mungkin karena ketahanan keduanya berbeda kali ya. 🙂

Wah, makasih sudah membaca cerita saya. Semoga mata anda sehat-sehat saja dan HD.

Tinggalkan Balasan

