Mi Yamin Pak Joyo

Alhamdulillah, akhirnya dapat menulis seputar makanan setelah sekian tahun absen.

Sabtu ini, saya kebetulan ada keperluan di sekitar Jalan Batik Tulis Bandung bersama beberapa kawan. Karena kebetulan sebagian yang ada disana juga belum makan siang sewaktu datang ke sana, selepas acara tersebut kami putuskan untuk mencari tempat makan.

Hmm, tiba-tiba salah satu dari rekan saya mengusulkan untuk makan di belakang gedung Telkom. Isunya menurut dia, ada mi yamin yang cukup enak. Alhasil, kami pun mengikuti sarannya dan menuju lokasi.

Sampai di sana, terlihat tempat makan cukup ramai (lah, namanya kan tempat makan). Ya, maksud ramai disini karena kan hari minggu hari libur, terus tempatnya juga cukup masuk ke dalam dari jalan utama. Di tempat tersebut dapat dipesan berbagai macam mi dan berbagai macam atributnya. Mau mi ayam, mi baso, mi yamin, semua bisa dipesan disana, ya standar warung mi di Bandung. Nah, mungkin pelengkapnya yang agak beda. Di sini disediakan baso, drokdok, ceker ayam, dan pangsit.

Untuk drokdok saya baru mendengar istilah tersebut di sana, dan ternyata itu penyebutan lain untuk krupuk kulit. Nama tempat makannya yaitu Mi Pak Joyo.

Wow, saat makan pun tiba. Selamat makan. 🙂

Mie Yamin

Mi Yamin Manis + Drokdok + Pangsit + Bakso

Mie Yamin

Mi Yamin Manis

Mie Yamin

Drokdok + Pangsit + Bakso

Untuk urusan rasa mi, menurut saya Mi yamin manisnya enak lho. Oiya, untuk urang makan, masalah harga masih cukup normal antara 9rb sampai dengan 15 ribu. Perbedaan harga tergantung dari makanan pelengkap mi yang kita inginkan.

Nah, buat teman-teman yang mungkin di sekitar Jalan Japati, Gedung Sate, Monumen Perjuangan Rakyat, atau daerah Sukaluyu, tak ada salahnya untuk mencobanya ke Mi Joyo Jalan Merak.

Semoga dapat membantu dalam menentukan tempat makan. 🙂

Hmm, itu Mi kenapa sering ditulisnya “mie” ya, bukan “mi”. Hehe padahal menurut KBBI yang benar itu “mi”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s