Main openBVE ‘lagi’?

Yey, bisa main openBVE ‘lagi’. Setelah sekian lama libur jadi masinis kereta virtual, sekarang bisa mainan lagi. Kalau dulu lebih sering main dengan track Jepang (bukan pake openBVE), sekarang mainan track Indonesia(pakai openBVE). Sebenarnya, saya sudah lama cari-cari mainan kek gini (dulu tahu namanya, tapi lupa hunting) yang isinya jalur dan kereta Indonesia. Belum lagi pas melihat keterangan daftar jalur Indonesia, ada jalur ‘fake’-nya lagi (Jakarta Metro).

Untuk pertama kali, mencoba jalur Jakarta Metro, kemudian mencoba jalur Sukabumi. Evaluasi overall, akhirnya cuma mentok di B (nilai tapi ada + lho). Biasa, dari dulu sampai sekarang masih cupu :(. Kesalahan yang dilakukan rata-rata kesalahan klasik (klasifikasi di otak saya), yaitu kecepetan beberapa km/jam. Kecepetan sih karena lupa, pas mau masuk stasiun lupa lihat tanda, jadinya weh kecepetan. Efeknya, jadi pakai rem darurat, dan hasilnya kereta merapat kurang rata-rata -4 sampai +4 meter -__- (tapi pernah dapat bonus lho karena tepat). Terakhir, kereta datangnya telat tiba di stasiun ujung. Lengkap sudah efek dominonya.  Ya sudahlah, kenyataan memang masih newbie.

Hmm, kadang kepikiran, kalau di dunia nyata, keknya kalau saya mengendalikan kereta begitu, saya akan dimarahi sama penumpang dan petugas stasiun.  Atau jangan-jangan penumpang minta turun paksa -__-.

Btw, openBVE lumayan menghibur disaat beberapa kawan berbicara tentang TA (maklum, udah bulan tua sekarang). Walaupun kebanyakan jalur itu adopsi, tapi overall lumayan lah, untuk opensource dan komitmen pembuatan jalur Indonesia. Lupa belum bilang, kalau openBVE itu opensource buat mainan simulasi (kereta) – namanya saja sudah open (lho?).  Kalau melihat daftar jalur keretanya, InsyaAllah cukup tidak membuat bosan, wong jalurnya seluruh dunia ada.

Nah, ini oleh-oleh dari jalur Sukabumi.
*btw thank buat yang sudah membagikan gambar openBVE sebelumnya. Jadi deh, tahu itu namanya apa. 🙂

Bulan Tua, Bulan TA???

Image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s