Jawaban dari Pertanyaan Sahabat (Bagian 2)

Karena ternyata terlalu panjang, jawaban dari 11 pertanyaan yang diajukan kawan saya, saya jawab disini deh.

1. Perkenalkan diri kamu !

Nama saya Sidik Soleman, Informatika ITB 2008, Regu Garuda dan Harimau saat pramuka SMP, Kelas IPA 2 saat SMA, dan lahir di Kebumen.

2. Untuk apa kamu hidup ?

Hmm, manusia dan jin diciptakan untuk beribadah kepada Allah. Yah, untuk pertanyaan ini, suatu saat akan ada jawaban elaborasi dan detilnya.

3.  Cita-cita waktu kecil apa dan sekarang apa ?

Yah, lupa dulu saya ingin jadi apa. Intinya dulu waktu kecil saya pengin sekolah saja (sempat ditolak di SD) dan semakin menjadi saat SMP dan Alhamdulillah cita-cita SMP sampai sekarang masih. Tapi kalau sekarang saya ingin menjadi X (pass) dan tetap intinya, saya ingin menjadi orang yang bermanfaat.

4. Pernahkah punya mimpi terbesar ? jadi apa dan sekarang sudah seperti apa mimpi itu ?

Pernah. Masih dalam pelaksanaan. Jadi X seperti yang saya sebutkan. InsyaAllah semoga suatu saat terjawabkan. Jujur, saya bukan tipe orang yang sering mengungkapkan hal tersebut ke khalayak umum. Biasanya saya hanya bercerita kepada orang-orang tertentu saja.

5. Dari empat karakter : sanguin, korelis, melankolis,pragmatis, kamu termasuk yang mana ? kenapa ?

Melankolis. Hmm, Aslinya pendiam dan pemalu.

6. Kapan nikah ?

Saya sendiri belum tahu jawabannya kapan. Karena masih menjadi rahasia Allah. InsyaAllah saat waktunya tiba, undangan akan datang. :p

7. Kapan punya anak rencananya ?

Sama seperti pertanyaan sebelumnya, masih belum tahu kawanku. Tapi jika saat itu tiba, insyaAllah akan ada kabar gembira yang sampai kepada diri anda.

8. Kalau sudah besar anaknya mau jadi apa ?

Saya tidak memiliki paksaan terhadap anak saya nantinya. Saya akan melakukan seperti apa yang kedua orang tua saya lakukan kepada saya.
Orang tua saya hanya membantu saya mengerti kehidupan yang saya alami dan membimbing saya menjadi apa yang saya impikan. Terakhir kali saya berdiskusi hal ini dengan orang tua saya, Beliau hanya merespon, jika hal itu tidak bertentangan dan baik adanya, InsyaAllah Bapak dan Ibu mendukung.
Jadi hal tersebutlah yang akan saya lakukan kepada anak saya nantinya. 😀

9. Kalau punya anak yang nantinya tidak seperti yang kamu mau, mau gimana nantinya ?

Tidak masalah asal tidak bertentangan dengan agama dan hal tersebut baik adanya. 😀

 10. Kamu lebih mirip dengan bapak atau ibumu ?

Sekilas mirip dengan ibu, tapi kadang mirip dengan bapak. Nah loh, hehe.

11. Pernahkah membayangkan ketika orang tua sudah tidak ada ? kapan ? seberapa sering ?  dan kenapa bisa seperti itu ?

Pernah, frekuensi nya sendiri saya tidak pernah mengamatinya. Kadang saya takut kehilangan orang terdekat saya artinya tidak hanya orang tua saya saja bisa sahabat, bisa saudara, dll dan seketika itu saya langsung membayangkan hal tersebut.

Alhamduillah 22 pertanyaan sudah terjawabkan. Sesuai dengan lanjutan permainan, semestinya saya harus mengajukan 11 nama orang untuk menjawab pertanyaan saya nantinya. Ya, insyaAllah saya akan menuliskan hal tersebut sebagai kelanjutnnya.

Yah, terima kasih telah diberikan kesempatan untuk ditanya atau diberi PR ini. 😀

2 thoughts on “Jawaban dari Pertanyaan Sahabat (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

