Awan dari Google menghampiri Kantor

Hmm, iseng, bingung sedang kerja praktek tapi nggak tahu apa yang akan dikerjakan. Ya sudah akhirnya nulis lagi.

Tips bagus, ternyata oh ternyata si google membuat plug-in yang cukup membantu untuk microsoft office, namanya officeconnect. Cloud, yang sekarang ini menjadi artis di dunia teknologi informasi, membuat segala sesuatu harus bisa dihubungkan dengan Cloud.

Bagi yang sering memanfaatkan google docs(contoh nyata produk berbau cloud), kadang mungkin terasa kesulitan karena harus membuka browser ketika ingin berbagi dokumen dengan yang lain. Nah, bagi yang tidak ingin kerepotan, google telah menyediakan sebuah plug-in untuk produk microsoft office sehingga dapat langsung diunggah ke Cloud. Bahkan, langsung bisa diatur dengna siapa kita akan berbagi dokumen tersebut.

Dengan memanfaatkan fitur ini beberapa aktivitas dapat kita hemat. Kita tidak perlu lagi mengunggah dokumen kita ke google docs, cukup dengan menekan tombol “sync”, dokumen kita akan langsung disinkronisasi dengan yang ada di Cloud. Untuk berbagi, google juga sudah menyediakan interfacenya sehingga lagi-lagi kita tidak perlu membuka browser. Ketika kita ingin membagikan link tersebut, link akan muncul seketika setelah kita melakukan sinkronisasi. Pengaturan sinkronisasi juga dapat dilakukan dengan manual atau otomatis.

Bagaimana cara kerjanya? hmm, ini ada penjelasan dari google tentang ini :

Bagi yang tertarik untuk memasangnya, plug-in ini biasa diunduh di sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s