Band Asal Bandung yang Terkenal di Korea, Mocca

Pernah mendengar Film Bandhobi? Aku sendiri baru mendengarnya sekarang ini. Tapi nggak apa-apa, maklum kok kalau baru mendengarnya. Film ini merupakan salah satu film korea. Terus apa hubunganya dengan band Mocca? Hubunganya adalah dalam Film ini lagu Band Mocca dijadikan sebagai OST, lagu ini berjudul “Do What Do You Wanna Do”.

Band yang memiliki personel Arina Ephipania Simangunsong, Riko Prayitno, Achmad (“Toma”) Pratama, dan Indra Massad, baru saja merilis album untuk publik Korea Selatan berjudul Happy. Album ini dirilisi oleh label Beat Ball Music Records, label yang menangani karya-karya Mocca di Korea Selatan.

”Album itu rilis akhir 2010, berisi lagu-lagu the best Mocca. Di sini kita malah belum rilis album the best,” kata Riko Prayitno, gitaris Mocca.

”Tidak tahu kenapa di sana banyak yang suka. Kalau kami jalan-jalan di mal sana, enggak asing kalau ada lagu Mocca diputar,” kata Riko.

Band Mocca yang lagu-lagunya bernuansa jazz dan swing ternyata memiliki tempat dihati orang-orang korea. Hal ini mungkin karena orang korea yang suka dengan lagu dengan nuansa tersebut. Tanggapan baik juga tidak hanya datang dari korea saja, tapi juga dari negara-negara asia lainya seperti Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Hongkong. Untuk di Korea Selatan sendiri, pernah melakukan konser tunggal dua kali.

Rencananya Mocca akan menggelar konser mini ”Sunday Afternoon with Mocca” di Bandung pada 23 Januari, yang didedikasikan untuk penggemarnya. Percaya atau tidak, lagu-lagu Mocca di Korea Selatan juga digunakan dalam beberapa iklan di Korea Selatan, keren, kan?

1. Iklan Oli

2. Iklan LG

Wah, keren,kan? Masih ada banyak yang kita banggakan dari Indonesia kita tercinta lho.

Semakin bangga menjadi Indonesia. 😀

(sumber : kompas, http://indonesiaproud.wordpress.com/)

Iklan

6 thoughts on “Band Asal Bandung yang Terkenal di Korea, Mocca

  1. Waduh. Saya nonton reality show SNSD kok merasa familiar ya sama background musiknya.
    Ternyata yang diputar itu Mocca.
    Kirain kebetulan aja Dik, Mocca diputer2 terus beberapa episode.
    Ternyata emang terkenal…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s