Pake Kaki Kalau Macet ya!!!

Puasa-puasa macet, keknya itu cobaan yang cukup berat :(. Tidak pagi tidak sore ada aja macet. Beberapa hari ini, saya menghindari pulang ke Asrama sore menjelang buka puasa, karena biasanya macet di pertigaan jalan dayang sumbi. Biasa, banyak orang yang memakai kendaraan ingin berbuka dan ngabuburit dan akibatnya jumlah kendaraan mendadak meningkat.

Mungkin itu salah satu tempat yang mendadak macet di daerah ITB. Untuk menghindari hal itu, alhamdulilah, saya habiskan sore hari di Salman, toh disana ada ta’jil gratis tidak perlu beli jauh-jauh(*hehehhe pencari ta’jil gratis). Tapi mending menghabiskan waktu di Salman daripada terjebak macet dan pada akhirnya telat berbuka. Rugi dua kali itu namanya, rugi waktu dan rugi tidak mendahulukan berbuka.

Itu kalau sore hari, kalau pagi hari lain lagi kasusnya. Walaupun kuliah jam 7 tetep aja macet ada didepan mata. Bayangkan jalan tubagus ismail juga terkena macet lho. Walaupun nggak panjang-panjang tapi bisa ngabisin waktu 30 menit doang untuk jalan sepanjang 500 meter, Ouch. Dan saya tahu kenapa bisa macet, maklum daerah ujung tubagus menuju jalan Djuanda merupakan pertigaan. Nah, disana ada pertemuan dua arus kendaraan, yang pertama dari tubagus dan yang kedua dari jalan Djuanda. Habis itu di depan sudah ada perempatan jalan Djuanda, nah disini kan kendaraan harus mengantri untuk melewati dan menyeberang jalan.

Biasanya saat macet, saya ndak sabar tuh, kalau sudah gitu, saya mengandalkan kaki. Lah cuma jalan dikit pake kaki. Sejauh ini cukup efektif, bagaimana tidak, naik angkot dan jalan cepetan jalan. Mungkin benar juga ya, kalau dekat ya udah nggak usah naik angkot, jalan aja. Toh lebih menghemat.

Nah, dikemacetan yang pendek trik jalan kaki cukup efektif. Kalaupun tidak jalan sampai tujuan ya, sampai pada angkot yang paling depan, misal kalau di Simpang Dago ya, angkot yang udah di ujung lampu merah. Nah, kalau gitu kan waktu ke kampus cuma 2 menitan. Tapi kalau trik ini dipake pas dikemacetan panjang, jangan salahkan saya kalau kaki teman-teman bakalan kena efeknya di akhir kesuksesan menembus kemacetan.

Lets walk to the campus!!!

😀

Iklan

2 thoughts on “Pake Kaki Kalau Macet ya!!!

    • Biarin… akak, daripada mateng dalam angkot.
      Lah nggak naik angkot nanti telah. Kalau telat nggak boleh masuk. Kalau nggak masuk nanti nggak dapat kuliah.
      Kalau nggak dapat kuliah nanti nggak bisa ngerjain UTS. Kalau nggak bisa ngerjain UTS nanti nilainya jelek. Kalau nilainya jelek IPnya juga jelek.
      hahhahha

      *komen di atas lebay, jangan di tiru…
      Udah mulai taubat kok, males naik angkot. Enak jalan, lebih-lebih puasa sambil ngabuburit(*tapi biasanya di salman ding)…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s