Ramadhan, Aku Berubah

Ramadhan telah kita lalui beberapa hari yang lalu, dan tentu semua orang ingin di bulan ini lebih baik di bulan-bulan lainya.
Banyak orang membuat targetan-targetan yang ingin dicapai di bulan ini, mulai dari tadarus, sholat sunat, dan ibadah lainya.
Sesuai dengan ceramah yang pernah saya dengarkan, bahwa di bulan ramadhan ini banyak orang bermanuver, berubah keluar dari kebiasaan. Saat sebelumnya kita memiliki jadwal makan siang sekarang kita meninggalkanya.
Sebelumnya mungkin kita banyak menggunjing orang di bulan ini, kebiasaan itu lenyap hilang musnah. Saat 1/3 malam biasanya kita terlelap tidur, kita terbangun untuk beribadah.
Masjid-masjid yang sepi, ramai dengan orang-orang.

Jika kita resapi peristiwa ini adalah, Allah mengajarkan bagaimana cara mengubah suatu kebiasaan yang boleh dikatakan kebiasan ini kurang baik.
Tentu untuk melakukan hal ini, tidak sedikit kekuatan yang kita keluarkan. Tentu dengan harapan agar kebiasaan ini bisa berlanjut selama sebelas bulan selanjutnya.
Tidak serta merta kebiasaan ramadhan kita sudahi saat ramadhan berakhir. Karena sesungguhnya Allah lebih menyukai perbuatan yang sedikit tapi kontinyu.

Dan, patut disyukuri pula bahwa saat bulan ramadhan ini, Allah memberikan beberapa bonus-bonus yang memudahkan manusia. Allah melipatgandakan pahala saat bulan ramadhan dan dengan pahala itu Allah menghapuskan dosa-dosa manusia.
Dan yang sangat istimewa adalah hanya Allah sendirilah yang menilai ibadah puasa kita. Setan-setan dibelenggu dan tentu kita hanya tinggal mengalahkan hawa nafsyu kita.
Jika kita telah bisa mengalahkan hawa nafsyu kita, ini akan menjadi bekal yang cukup untuk menghadapi 11 bulan sisanya. Saat setan dilepaskan mereka akan menghasut hawa nafsyu kita, jika kita telah mampu mengalahkanya pastilah kita bisa terhindar dari hasutan setan.

SO, sangat cocok banget, momentum bulan ramadhan ini menjadi momentum berubah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s