Ramadhan semakin dekat…

Wah, Tak terasa beberapa hari lagi kita bertemu dengan bulan Ramadhan. Kita patut bersyukur jika dapat bertemu dengan bulan Ramadhan. Sebab tidak semua orang diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat betemu dengan  bulan ini. Hal itu merupakan salah satu nikmat yang tidak terukur besarnya, bagaimana tidak, saat bulan ramadhan semua amal ibadah dilipat gandakan dan untuk ibadah puasa sendiri langsung akan dinilai oleh Allah SWT.

Untuk bulan yang paling istimewa dalam setahun ini, mungkin sepantasnya pula kita mempersiapkan dengan sempurna. Belajar dari bulan ramadhan tahun sebelumnya sehingga bulan ramadhan ini menjadi lebih baik dari bulan ramadhan tahun sebelumnya. Selama bulan ramadhan ini, adalah bulan tempaan sebagai bekal selama sebelas bulan berikutnya. Sebagian ulama mengatakan, “para salaf biasanya berdoa kepada Allah selama 6 bulan agar dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan. Dan 6 bulan sisanya mereka berdoa agar amalan-amalan mereka diterima.”

Hanya sedikit berbagi, berikut ini adalah salah satu buku panduan untuk menghadapi bulan ramadhan. Di dalamnya cukup lengkap pembahasan menai bulan ramadhan, puasa ramadhan, dan hikmah dari puasa, dan hukum-hukum dalam puasa, pokoknya berkaitan dengan puasa.

Teman-teman bisa mengunduhnya di sini: Panduan Ramadhan.

Indahnya berbagi. 😀

Iklan

2 thoughts on “Ramadhan semakin dekat…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s