Selamat Wisuda

Kemarin(17/07/2010) sekitar seribu empat ratusan mahasiswa dari ITB di wisuda. Jadi sebelumnya selamat buat akang dan teteh yang wisuda, Insya Allah saya nyusul 2 tahun lagi. Arak-arakan pun digelar, masing-masing himpunan menggelar dengan gayanya masing-masing yang tentu tak kalah meriah saya rasa(* so tahu padahal tak datang acara arak-arakan). Ya cukup menyesal juga tidak ikut berpartisipasi dalam acara arak-arakan kali ini. Maaf teman-teman ternyata Allah belum mengizinkan hati saya bergerak kesana, mungkin suatu saat.

Wisuda, dalam pikiran, betapa bahagianya menjadi orang yang diwisuda. Disaksikan orang tua dan kerabat, dipanggil namanya, bagi yang cum laude akan disebutkan predikat tersebut. Kemudian satu persatu wisudawan maju untuk bersalaman dengan rektor dan di geser talinya pada topi(Saya tidak tahu apa namanya). Dan serentak dipikiran terlintas, ‘Saya ingin wisuda, Ya Allah’. Semoga Ia mengizinkanya. Tapi nampaknya meninggalkan status mahasiswa tidak semudah yang saya pikirkan. Tidak menjadi mahasiswa berarti akan beralih kepada tanggung jawab yang lebih besar dengan ilmu yang telah dititipkan oleh Allah.
Hidup di masyarakat yang benar-benar dinamis, bertemu dan bersaing dengan banyak orang untuk tidak menjadi pengangguran. Atau yang lain dengan menjadi enterpreneur yang tentu harus bersiap dengan segala resiko yang akan terjadi.

Itulah salah satu keadilan Allah. Dia akan mengizinkan seseorang untuk menyandang gelar sarjana ketika orang tersebut telah memiliki ilmu dan siap mengabdikan diri pada masyarakat. Dan mereka adalah orang-orang yang siap menghiasi dunia dengan segala kemampuan mereka(*maaf agak lebay, tapi emang itu nyata).
Tapi apapun itu, sebenarnya saya tidak memiliki ide untuk memperpanjang artikel ini, karena intinya adalah “Selamat kepada wisudawan semoga dapat menjalankan amanahnya yang baru sebagai seorang sarjana dan semoga Allah memudahkan dalam tugas anda”. 😀

Buat  kak Tamrin Etoser 2006 Teknik Perminyakan ITB selamat atas wisudanya dan semoga dapat menjalankan amanhnya yang baru dan tantangan baru, semoga selalu mendapat rahmat dari Allah.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s