How To Train Your Dragon

Film yang digarap oleh rumah produksi Dreamworks Animation ini menampilkan  Jay Baruchel , America Ferrara , America Ferrara , Jonah Hill , Christopher Mintz-Plasse , Craig Ferguson, Kristen Wiig, and T.J. Miller sebagai pengisi suaranya. Tokoh utama dalam cerita ini adalah Hiccup (Jay Baruchel). Film ini menceritakan sebuah desa viking yang setiap tahunya diserang oleh Naga-naga. Para naga mengambil hewan peliharaan para penduduk yaitu domba. Biasanya para naga menyerang saat menjelang musim dingin.

Hiccup merupakan seorang viking, dan untuk menjadi seorang viking biasanya dia harus mampu membunuh seekor naga. Menjelang musim dingin kali ini, desanya kembali diserang dan ia pun berambisi untuk membunuh seekor naga akan tetapi hal itu tidak diperbolehkan oleh ayahnya. Namun, ia mencuri-curi waktu untuk dapat membunuh seekor naga, dan ia mengincar night fury. night fury merupakan naga yang tidak pernah menampilkan wujudnya akan tetapi seranganya sangat besar hanya suara yang menjadi isyaratnya.

Dan benar saja ia berhasil menambaknya. Akan tetapi hal itu diketahui menimbulkan kekacauan di desanya sehingga menjadi berantakan dan semua naga berhasil kabur membawa binatang ternak. Setelah itu, ayah hiccup yang menjadi kepala desa memutuskan untuk mengejar kawanan naga tersebut ke sarang naga tersebut mengingat musim dingin segera datang. Akan tetapi pencarian itu gagal, dan sarang naga pun tidak ditemukan.

Sementara itu, hiccup mencari naga yang berhasil ia tembak di dalam hutan. Dan benar saja ia berhasil menemukanya. Naga tersebut terikat oleh tali yang ia tembakan. Tetapi ia tidak tega untuk membunuh naga tersebut dan ia memutuskan untuk melepaskanya. Namun, naga tersebut tidak dapat terbang dan pada akhirnya ia melatih naga tersebut dengan untuk terbang. Disisi lain hiccup dilatih untuk membunuh naga, tapi ia juga membatu naga terbang.

Sekelumit cerita diatas yang mendapat score 8 di IMDB sedangkan score pada metacritic yaitu 73. Film ini pantas untuk ditonton dan menjadi film keluarga. Selain cerita kepahlawanaan juga banyak nilai-nilai lain yang dapat diambil dari film ini.

Selamat menonton dan sangat disarankan ditonton.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s