Boneka melantunkan ayat-ayat Al Qur’an

 
Boneka Amina                                                                             
Perusahaan boneka di Turki baru-baru ini memasarkan boneka ke Jerman. Boneka yang berjilbab ini juga memiliki kemampuan untuk melantunkan ayat-ayat Al Qur’an. Selain itu, boneka ini juga mampu bernyanyi seperti halnya boneka biasa serta yang agak istimewa boneka ini juga mampu menerangkan tanda-tanda dalam Al Qur’an.
Sumber berita eramuslim menginformasikan kalau boneka ini diberi nama Amina. Sesuai dengan kutipan dari eramuslim berikut ini 
“Boneka ini diberi nama “Amina”, dan menurut laporan dari radio berita Jerman “Deutsche Welle” pada Kamis 4/3/2010, boneka “Amina” dapat diterima dikalangan anak-anak Muslim dan orangtua mereka, bahkan beberapa non Muslim Jerman pun ikut memesan boneka ini. ” Berita selengkapnya berita eramuslim

Boneka ini dapat membantu anak dalam mempelajari Al Qur’an terutama karena boneka ini dapat menjelaskan tanda AL Qur’an dan melantunkan AL Qur’an serta menerangkan maknanya dalam bahasa inggris. Tentu hal ini dapat meningkatkan kemampuan anak-anak dalam membaca Al Qur’an.

Namun tidak semua orang menerima boneka ini begitu saja, bagi orang-orang non-muslim Jerman mengaku keberatan akan keberadaan boneka ini karena dikhawatirkan dapat memanipulasi kepolosan anak terutama masalah keyakinan. Keyakinan bersifat pribadi dan semestinya tidak mendapat di tempat anak-anak. (waallahu a’lam).

Boneka ini dapat menjadi alternatif selain boneka di barbie. Di indonesia sebenarnya juga ada yang menjual boneka berjilbab pula seperti boneka FULA.



Iklan

One thought on “Boneka melantunkan ayat-ayat Al Qur’an

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s